[ IDO ] – Pelatihan Calon Mentor 2017 #1

Kegiatan Pelatihan calon Mentor yang diadakan di Ruang Kuliah Fakultas Teknik Sipil berlangsung sangat seru. Kegiatan mentoring yang dilakukan oleh teman – teman dari IDO ( Immanuel Disciples Outreach ) kini terus berkembang. Mengingat Program Mentoring ini adalah program rintisan yang memang baru dibentuk di Kepengurusan BEM 2016 / 2017, Perkembangan Program Mentoring ini bisa dibilang sangat baik.

Kali ini IDO sudah mengadakan Pelatihan Calon Mentor yang bertujuan untuk mempersiapkan Mentor – mentor baru yang nantinya akan menjadi Mentor bagi Mahasiswa baru yang akan masuk di tahun ini. Harapan teman – teman dari IDO, mereka bisa melatih mentor dengan jumlah yang cukup agar dapat mengimbangi jumlah mahasiswa baru yang akan masuk nantinya.

Pelatihan ini dihadiri oleh Bpk. Liefson Jacobus, M.Sc , Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Beliau juga menjadi salah satu pembina dari Kelas Server ( Servant Leader ).

Beliau sangat aktif mendukung kegiatan mentoring ini karena beliau merasa program ini akan memberi dampak yang sangat bagus bagi kelangsungan kegiatan Mahasiswa dalam menempuh pendidikan Akademiknya di UKRIM.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Bpk. Daniel, Dosen Fisika yang berasal dari Jerman. Beliau Sangat aktif mengikuti beberapa kegiatan kemahasiswaan yang ada di UKRIM. Salah satunya adalah kegiatan mentoring IDO. Beliau memberikan banyak dukungan yang sangat membantu teman – teman IDO dalam berbagai hal.

Kegiatan pelatihan Mentor ini akan berlangsung selama beberapa kali pertemuan. Diakhiri dengan Reat – Reat yang akan di adakan di Kaliurang. Rangkaian ini merupakan langkah yang harus ditempuh para Menti ( Anak Mentor ) untuk dapat menjadi seorang Mentor yang siap melakukan Mentoring Mahasiswa angkatan baru nantinya.

Leave Comment